PENGERTIAN,PENYEBAB DAN PENANGANAN EJAKULASI DINI

PENGERTIAN, PENYEBAB DAN PENANGANAN EJAKULASI DINI. Didalam pemenuhan kebutuhan biologis sebuah keluarga tentunya baik suami ataupun istri ingin selalu ingin mendapatkan kepuasan, jika kedua belah pihak saling mendapatkan kepuasan itu tentulah dalam hal biologis pasangan tersebut tidak terjadi masalah, dan akan menimbulkan masalah apabila salah satu pasangannya tidak merasa puas bahkan kecewa karena haratnya tidak terpenuhi.

Salah satu penyebab tidak terpenuhinya kebutuhan itu yaitu karena si suami mengalami ejakulasi dini, sehingga setiap berhubungan sang istri selalu kecewa dan jika hal itu terus dibiarkan maka tidak menutup kemungkinan terjadinya keretakan rumah tangga tersebut. Oleh karena itu untuk bisa memahami tentang ejakulasi dini ini marilah kita sedikit membahasnya.

PENGERTIAN EJAKULASI DINI

Ejakulasi dini adalah kejadian pria mengalami orgasme dan mengeluarkan sperma (air mani) setelah melakukan hubungan s3ksual atau mengalami stimulasi penis dalam waktu yang cepat, ini bisa juga disebut klimak cepat atau klimak dini.

Dengan terjadinya ejakulasi dini, bisa bisa si pria akan merasa minder, lama kelamaan akan hilang percaya dirinya dan bahkan bisa bisa jadi enggan untuk melakukannya karena sang pria takut terus menerus mengecewakan pasangannya. Jika hal ini dibiarkan tentunya rusaklah keharmonisan keluarga tersebut.

Untuk mengatasi hal itu marilah kita membahas dulu tentang beberapa penyebab yang bisa menimbulkan ejakulasi dini tersebut.

PENYEBAB EJAKULASI DINI

Dalam wikipedia disebutkan bahwa penyebab ejakulasi dini itu tidak jelas dan dan banyak teori yang menyebabkan ejakulasi dini tetapi semua itu belum pasti dan masih dilakukan berbagai penelitian. Dari teori teori yang sudah beredar penyebab ejakulasi dini ini adalah sebagai berikut:

  • Pengalaman s3ksual yang membuat trauma.

Ejakulasi primer kadang kadang disebabkan oleh trauma pengalaman seksual yang pernah dialaminya.seperti pelecehan seksual yang pernah dialaminya sewaktu kecil atau seperti pernah ketahuan melakukan onani.

  • Kebiasaan masturbasi atau onani yang sangat cepat.

Banyak para dokter yang mempercayai bahwa kebiasaan onani diwaktu kecil akan mempengaruhi kehidupan berikutnya, apalagi kalau onani yang terbiasa cepat karena takut ketahuan orang lain akan bisa melatih keluar sperma lebih cepat dikemudian harinya.

  • Faktor Biologos

Ada studi yang mengatakan bahwa faktor biologis bisa menimbulkan ejakulasi primer, Contohnya adanya perubahan kepekaan  pada saraf penis, sehingga pada penis yang peka dan sensitif maka akan gampanglah terjadinya ejakulasi dini.

  • Pengasuhan dan latar belakang.

Perasaan bersalah dan cemas akan bisa mempengaruhi kehidupan seseorang, Ajaran yang sangat ketat khususnya ajaran seksual seseorang pada akhirnya bisa saja sesudah dewasa menimbulkan ketegangan dan tidak rileks dalam melakukan hubungan intim.

PENANGANAN EJAKULASI DINI

Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi Ejakulsi dini, salah satu diantaranya yaitu dengan cara melakukan masturbasi satu atau dua jam sebelum berhubungan seks. Jika penis Anda sangat sensitif, penggunaan kondom tebal juga dapat membantu menurunkan sensasi.

Untuk menahan refleks ejakulasi, Anda bisa melakukannya dengan cara mengambil napas dalam-dalam dan beristirahat sebentar. Sambil beristirahat Anda dapat mengalihkan pikiran ke hal-hal lain agar keinginan untuk ejakulasi menurun.

Ketika Anda mulai merasa akan ejakulasi, berilah sinyal pada pasangan Anda untuk berhenti dan langsung meremas kepala penis selama sepuluh hingga tiga puluh detik. Setelah penis dilepaskan, tunggulah selama setengah menit sebelum mengulangi proses yang sama. Lakukanlah metode ini secara berulang-ulang sebelum ejakulasi benar-benar dibiarkan terjadi.

Ketika Anda merasa akan ejakulasi, tariklah penis Anda keluar dari pasangan Anda, lalu mulai ambil napas dalam-dalam. Setelah keinginan untuk ejakulasi hilang, lanjutkan lagi penetrasi. Lakukanlah teknik ini secara berulang-ulang sesuai dengan kebutuhan Anda dan pasangan.

Please follow and like us:
1

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *